Manchester United mengatasi Ajax untuk memenangkan final Liga Europa

Pada malam yang emosional setelah serangan yang menewaskan 22 orang di konser Ariana Grande di Manchester Arena pada hari Senin, penggemar United diizinkan melakukan tindakan perayaan saat tim asuhan Jose Mourinho menang dengan nyaman dalam situs judi bola online terpercaya.

Tembakan Paul Pogba yang dibelokkan membuat mereka unggul pada menit ke-18 dan gol keenam Liga Europa Henrikh Mkhitaryan keenam dalam kampanye tersebut, yang disadap dari sundulan Chris Smalling di sebuah sudut, memastikan mereka akan menambah Piala EFL yang dimenangkan melawan Southampton awal musim ini.

Wayne Rooney membuat penampilan singkat sebagai pemain pengganti dengan satu menit tersisa dan permainan dimenangkan, diserahkan ban kapten oleh Antonio Valencia tentang penampilan terbaiknya untuk United.

Dan saat peluit akhir terdengar dan perayaan United dimulai, nyanyian “Manchester” berdering di sekitar Friends Arena untuk menghormati orang-orang yang meninggal dan terluka dalam serangan yang membayangi kejadian pameran ini.
Mourinho – yang sering terlihat sangat tidak bahagia musim ini – berlari ke lapangan untuk merayakannya dengan para pemainnya dan dilemparkan ke udara oleh staf pelatihnya dan dipeluk oleh anaknya.

Ini berarti United sekarang merupakan tim kelima yang mengklaim kuota penuh piala Eropa, bergabung dengan daftar termasyhur dengan Ajax, Chelsea, Juventus dan Bayern Munich.

Mourinho telah mengalami saat-saat frustrasi musim ini – terutama dengan 15 undian Liga Premier yang menyebabkan finish keenam yang tidak memuaskan.

Ini meninggalkan harapan Liga Champions United bertumpu pada permainan ini namun kemenangan dan kualifikasi berikutnya untuk tahap grup turnamen elit Eropa berarti bahwa Mourinho dapat menganggap musim ini sebagai sebuah kesuksesan nyata.

Beberapa mungkin mempertanyakan kualitas pertunjukan United dan ini pasti merupakan karya yang sedang berjalan namun dua piala dan tempat di Liga Champions adalah hasil yang mengesankan, terlepas dari gaya di mana ia diraih.

Itu juga merupakan final Eropa yang menang tanpa bek kunci Eric Bailly, yang diskors, dan pencetak gol terbanyak 28 gol Zlatan Ibrahimovic, yang mengalami cedera lutut serius pada perempat final melawan Anderlecht di Old Trafford.

Tottenham Mauricio Pochettino dan Liverpool Jurgen Klopp telah menerima banyak pujian untuk pekerjaan mereka musim ini dan masuk ke Liga Champions musim depan – Mourinho telah melakukan itu dan menambahkan hadiah nyata dua potong perak di atas.

Suasana hati Mourinho sudah sering gelap di musim ini namun ia tetap memiliki kebiasaan menangani mata uang favoritnya, yakni piala.

Dan hasilnya berarti United bisa, pada akhirnya, menganggap musim mereka sebagai pertandingan yang sukses sebagai malam yang dimulai dengan campuran keheningan dan tepuk tangan bagi mereka yang meninggal dalam serangan hari Senin dan berakhir dengan Wayne Rooney mengangkat trofi Liga Europa pada apa yang sangat mungkin terjadi. Untuk menjadi penampilan terakhirnya bagi klub.

Pogba telah berjuang untuk membenarkan biaya transfer rekor dunia sebesar £ 89 juta yang dibayarkan ke Juventus pada musim panas lalu, namun ini adalah tahap dimana dia menunjukkan kilasan kualitas yang meyakinkan Mourinho untuk membuatnya menjadi penanda prioritas tinggi.

Seperti tim United ini, masih banyak yang harus dilakukan sebelum dia bisa dianggap sebagai artikel akhir tapi cara dia memastikan dominasi lini tengah awal diamankan sangat mengesankan dan dia menambahkan sebuah gol untuk ukuran yang baik.

Ini mungkin berakhir digolongkan sebagai gol bunuh diri tapi Pogba akan dengan senang hati menerimanya, mencoba peruntungannya dari jarak 20 yard setelah diberi sedikit ruang oleh kapten Ajax Davy Klaassen dan dibantu oleh defleksi besar dari Davinson Sanchez. Dan mungkin dia karena sentuhan keberuntungan itu setelah digagalkan oleh kayu sehingga sering kali musim ini.

Dan itu adalah malam lain yang menguntungkan bagi uang besar lainnya yang dibeli Mourinho, Mkhitaryan. Orang Armenia berjuang di babak pertama tapi menunjukkan naluri pemburu yang tak ternilai harganya, menukik dari jarak dekat untuk tujuan Liga Europa lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s