Barcelona kehilangan gelar liga Spanyol mereka

 

Real Madrid meski mengalahkan Eibar dengan perputaran babak kedua yang luar biasa.

Dalam pertandingan kandang terakhir Luis Enrique sebagai bos Barca, Eibar maju 2-0 melalui dua serangan Takashi Inui yang menakjubkan dalam agen judi bola terpercaya ini ada semua.

Gol bunuh diri David Junca, selesai Luis Suarez dan dua gol dari Lionel Messi – satu penalti setelah sebelumnya kalah dari tempat di tangan Barca.

Namun kemenangan Madrid 2-0 di Malaga mengamankan La Liga pertama mereka sejak 2012.

Barca tahu mereka bisa menyalip Madrid di puncak jika tim asuhan Zinedine Zidane kalah di Malaga dan mereka mengalahkan Eibar yang berada di urutan ke-10.

Malaga mengalahkan Barca 2-0 di kandang pada awal musim, namun gol pembuka Cristiano Ronaldo pada menit kedua dan tendangan babak kedua Karim Benzema memastikan tidak ada kecondongan dari Madrid.

Messi mengalahkan Suarez dan RonaldoDua gol Messi pada malam membawa penghitungannya ke 37 di liga untuk musim ini dan melihat dia mengklaim Trofi Pichichi – diberikan kepada pencetak gol terbanyak La Liga – untuk pertama kalinya sejak 2013.

Pemenang tahun lalu Luis Suarez menempati posisi kedua dengan 29 gol, dengan Ronaldo berada di posisi ketiga dengan 25 poin.

Kontrak forward Argentina Messi dengan Barca berakhir pada 2018 dan spekulasi telah berkembang selama kemungkinan keberangkatan Seperti negosiasi telah menyeret.

Tapi setelah presiden pertandingan Josep Bartomeu mengulangi kepercayaan klub tersebut dalam melakukan kontrak 29 tahun itu ke kesepakatan baru saat dia mengatakan: “Tidak diragukan lagi bahwa pernikahan antara Messi dan Barca akan berlanjut.”

Selamat tinggal pada Luis Enrique

Pertandingan terakhir Luis Enrique sebagai manajer Barcelona datang pada hari Sabtu, saat klub Catalan menghadapi Alaves di final Copa del Rey di tanah Atletico Madrid, Vicente Calderon.

Tapi pertandingan hari Minggu adalah yang terakhir di Nou Camp. Untuk memperingati tiga tahun masa jabatannya, spanduk besar dipajang dari tribun sebelum pertandingan tersebut berbunyi: ‘Selamanya salah satu dari kami.’

Luis Enrique, mantan pemain di Barca dan Real Madrid, akan mengamankan Piala Spanyol ketiga berturut-turut dengan kemenangan melawan Alaves.

Dia memimpin klub tersebut meraih dua gelar liga berturut-turut – sebelum Madrid menguasai dominasi mereka tahun ini – juga memenangkan Liga Champions, UEFA Super Cup dan Club World Cup 2015.

Dan manajer baru pada tanggal 29 Mei

Dengan penggantinya yang belum diberi nama, sebelum pertandingan Luis Enrique mengatakan dia akan kembali musim depan – tapi hanya sebagai penggemar.

“Ini bukan perpisahan, tapi lebih tepatnya ‘ketemu nanti’. Tahun depan saya akan kembali ke Nou Camp sebagai anggota dan menikmati pertandingan,” katanya.

“Saya tidak hanya menganggap diri saya sebagai penggemar Barca, tapi saya juga menghargai Catalonia, saya hanya memiliki kata-kata penghargaan.”

Dan setelah pertandingan, Bartomeu mengatakan: “Pada hari Senin, 29 Mei kami akan mengumumkan pelatih baru tersebut.”

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s